Mimisan?? Hindari Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Kematian

Mimisan?? Hindari Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Kematian
Mimisan?? Hindari Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Kematian
"Mimisan" , apakah yang biasanya masyarakat lakukan terhadap seseorang yang mimisan?? Kadang seseorang mengalami kejadian darah yang keluar dari hidung. Kejadian ini sering di sebut masyarakat dengan kata mimisan. Nah, apa yang Anda lakukan jika menemukan seseorang yang mimisan?

Bandar Togel Pasti Bayar - Tentu kita akan secara respon mengangkat hidung kita ke atas dan menyumbat hidung tersebut dengan tisu agar darah tidak mengalir keluar. Ternyata cara seperti ini adalah salah dan sebaiknya kebiasaan ini segera di hentikan agar tidak adanya korban jiwa.

Kejadian tragis terjadi di China saat seorang balita 2 tahun mengalami mimisan. Ibu kandung Balita tersebut kaget melihat balita tersebut mimisan dan segera mengangkat kepala balita tersebut ke atas kemudian menyumbatnya dengan tisu. Selang beberapa saat,  balita 2 tahun tersebut kesulitan bernapas dan mengambil nafas dari mulut seakan kekurangan oksigen. Setelah kejadian itu, balita tersebut langsung pingsan.

Balita tersebut pun segera di larikan ke Rumah Sakit dan sesampainya di RS, balita tersebut tidak dapat lagi di selamatkan lagi dan di nyatakan meninggal. Menurut dokter, penyebab balita tersebut meninggal karena adanya darah mengalir ke saluran pernafasan dan akhirnya menyumbat paru-paru. Ternyata cara ini adalah salah. Kebiasaan ini sama sekali tidak pernah di anjurkan dalam ilmu kedokteran. Segera hentikan kebiasaan seperti ini saat menemukan seseorang mengalami mimisan.

Mimisan?? Hindari Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Kematian
Mimisan?? Hindari Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Kematian

Jangan Lakukan Hal Ini Saat Mimisan

Nah, bagaimana cara yang tepat dalam menangani kasus mimisan?? Berikut adalah cara yang tepat dalam menangani mimisan :

1. Kompres Air Dingin
Air Dingin akan membekukan darah yang mengalir. Hal ini efektif dalam menangani mimisan sehingga darah tidak keluar.

2. Menekan Tulang Hidung
Tekan tulang hidung orang yang mengalami mimisan selama 10-15 menit dengan jempol tangan. Hal ini juga dapat menghentikan darah di bandingkan harus memakai tisu. Tisu hanya dapat menyerap darah kotor, bukan menghentikan darah.

3. Bawa ke Klinik terdekat
Jika mimisan sudah ke tahap yang sangat parah, sebaiknya segera bawa penderita mimisan ke Klinik terdekat.

Hal yang harus di perhatikan bagi penderita mimisan adalah sebagai berikut :

1. Jaga Asupan Makanan
Bagi penderita mimisan, di larang untuk mengonsumsi makanan yang terlalu panas. Makanlah makanan yang di batas hangat sewajarnya dan perbanyak makanan yang mengandung protein contohnya susu, jus, bubur ataupun mie.

2. Perbanyak Konsumsi Air Mineral 
Air sangat baik untuk tubuh kita. Salah satu manfaat air adalah untuk mempercepat pulihnya luka dalam hidung kita. Untuk itu, bagi penderita mimisan di anjurkan banyak untuk memperbanyak air putih terutama dalam cuaca yang panas.

3. Di Larang Untuk Mengorek Hidung
Mungkin saja, penyebab mimisan yang kamu alami karena kamu sering mengorek hidung. Untuk itu, sebaiknya hindari kebiasaan mengorek hidung. Mengorek hidung juga akan memperparah luka hidung yang kamu alami.

Nah, inilah sedikit pengetahuan mengenai mimisan. Semoga bermanfaat..!!


Share on Google Plus

About Lorencia Milinka

Penulis hanyalah seorang penulis pemula yang menyukai berita-berita nasional. Sumber berita dari artikel yang admin tulis dapat admin pastikan semuanya ASLI. Penulis juga tidak akan pernah memposting berita-berita HOAX yang merusak mental para pembaca.
    Blogger Comment
    Facebook Comment