Spanyol mendapatkan dukungan dari berbagai negara Uni Eropa dan Amerika Serikat


InfoJudiBola.Net - Pemerintah Spanyol mendapatkan dukungan penuh dari berbagai negara Uni Eropa dan Amerika serikat terkait deklarasi kemerdekaan Catalonia pada hari jumat 27 Oktober 2017. Catalonia mendeklarasikan kemerdekaan dan lepas dari Spanyol, akan tetapi hal tersebut akan mengacaukan stabilitas antara Spanyol dan negara Uni Eropa lainnya.

Uni Eropa - Presiden Uni Eropa menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan pasca deklarasi kemerdekaan Catalonia. Catalonia tetaplah negara yang bersatu dengan Spanyol, Uni Eropa juga berharap Spanyol dapat memberikan tindakan yang tepat dan tidak sekedar berargumen. Kepala komisi, Jean Claude Junker juga memperingatkan akan adanya bahaya yang mungkin akan terjadi dalam Uni Eropa karena kemerdekaan dari Catalonia, Brussel mengatakan bahwa kisruh Catalonia dan Refrendum mereka adalah ilegal.

Uni Eropa
Amerika Serikat - Jurus bicara menteri Luar Negeri AS, Heather Nauert mengatakan bahwa Catalonia tetaplah negara bagian dari Spanyol. AS menjalin persahabatan dan kerja sama dengan Spanyol, AS tetap mendukung pemerintah Spanyol dan Catalonia tetap bersatu dan kuat.

Jerman - Juru bicara dari Jerman juga angkat suara dan menyatakan mereka tidak mengganggap deklarasi kemerdekaan Catalonia. Jerman berharap Spanyol dan Catalonia dapat berdialog ulang atas deklrasi kemerdekaan sepihak dari Catalonia.

Perancis - Presiden Perancis Emmanuel Macron  menyatakan bahwa mereka hanya punya satu rekan kerjasama di Spanyol yaitu PM. Mariano Rajoy, dan Perancis sangat mendukung semua pernyataan yang di keluarkan oleh PM. Rajoy.

Share on Google Plus

About Lorencia Milinka

Penulis hanyalah seorang penulis pemula yang menyukai berita-berita nasional. Sumber berita dari artikel yang admin tulis dapat admin pastikan semuanya ASLI. Penulis juga tidak akan pernah memposting berita-berita HOAX yang merusak mental para pembaca.
    Blogger Comment
    Facebook Comment