Gunung Agung Awas, Penduduk mulai mengungsi


InfoJudiBola.Net - Gunung Agung yang berada di Bali sudah mulai menunjukan status AWAS. Penduduk di sekitar sudah mulai mengungsi keKabupaten Klungkung, Bali. Pengungsi berasal dari wilayah kecamatan Rendang dan selat, karangsem, Bali pada jumat malam(22/09).

Pengungsi mulai berdatangan tidak hanya di posko pengungsian GOR Swecapura, pengungsi juga mulai berdatangan ke balai Banjar di kota Semarapura. Arus pengungsian terus berlanjut sehingga terjadi kemacetan parah di berbagai titik dari Desa Nongan Karangsem sampai wilayah Klungkung.


Bandar Togel Online - Kepala PVMBG melaporkan adanya peningkatan aktivitas Vulkanik dan gempa yang terus meningkat shingga status Gunung Agung menjadi AWAS oleh badan Geologi. Kepala pusat informasi dan humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan level awas adalah level tertinggi dalam status gunung api, status ini adalah status paling berbahaya yang menyebabkan gunung dapat meletus kapan saja.

PMVBG menghimbau agar masyarakat sekitar Gunung Agung dan para pendaki serta wisatawan agar tidak beraktivitas dan menjauhi gunung Agung radius 9 km dari puncak gunung Agung dan perluasan sektoran arah utara, timur laut, tenggara, dan selatan - barat daya sejauh 12 km untuk posisi aman.

Kepala BNPB bersama pejabat terkaitnya sudah berada di bali dan bekoordinasi dengan Gubernur Bali dan bupati Setempat. Posko Nasional sudah di aktivasi untuk memberikan bantuan kepada daerah-daerah sekitarnya.Bantuan logistik dan peralatan sudah mulai di salurkan di bbrp titik pengungsian.

BNPB dan BPBD sedang menyiapkan rambu-rambu jarak radius yang akan di pasang agar masyarakat dapat mengetahui di mana posisi radius aman dan berbahaya. Masyarakat di himbau agar tidak panik dan terpancin isu isu yang menyesatkan.


Share on Google Plus

About Lorencia Milinka

Penulis hanyalah seorang penulis pemula yang menyukai berita-berita nasional. Sumber berita dari artikel yang admin tulis dapat admin pastikan semuanya ASLI. Penulis juga tidak akan pernah memposting berita-berita HOAX yang merusak mental para pembaca.
    Blogger Comment
    Facebook Comment